Halaman

Psychometry, Teknologi Canggih yang Mampu Membuat Telpon Belajar

0   komentar

teknologi pintar tag samsung
Psychometry adalah sebuah sistem sensor yang bisa membuat sebuah benda mampu mempelajari benda lain dengan hanya melakukan sentuhan. Teknologi psychometry inilah yang sedang dicoba oleh Samsung dan Sony Mobile untuk disematkan ke dalam sebuah smartphone. Mereka sedang membuat program bernama “Tag” yang memiliki cara kerja unik.
Sebagai contoh cara kerja teknologi pintar ini adalah ketika Anda memprogram “Tag” dengan nomor handphone Anda dan menempelkannya pada kartu nama. Maka, ketika seseorang menempelkan handphonenya ke kartu nama tersebut, maka handphone tersebut secara otomatis akan langsung melakukan panggilan ke nomor handphone Anda.
Samsung sendiri telah mengumumkan penjualan Tag ini dalam bentuk stiker bernama TecTiles dan dijual seharga $15 untuk 5 buah stiker. Stiker ini bisa berguna bagi Anda yang menggunakan smartphone Samsung Galaxy S III.
Sementara itu Sony melalui Sony Xperia Ion akan memiliki kemampuan serupa. Handphone ini akan dapat membaca Tag dengan berbagai macam perintah. Seperti perintah “Home”, “Office” dan lain – lain. Tag ini dijual seharga $20 USD untuk 4 buah stiker. Jenis perintah pun bisa diatur sedemikian rupa. Misalnya, Tag “Home” dapat mengirim SMS ke keluarga Anda, dan lain – lain.
Teknologi ini merupakan pengembangan dari teknologi NFC atau Near Field Communications. Teknologi ini saat ini memang cukup berkembang dan digunakan sebagai salah satu cara pembayaran menggunakan handphone. Cara kerja teknologi ini pun cukup mudah. Teknologi ini merupakan semacam WiFi dengan range yang lebih dekat.